Prabowo Pilih Cawapres Yang Direstui Umat

Prabowo Pilih Cawapres Yang Direstui Umat
Jurnal Portal. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Disebutnya Prabowo tidak akan memilih cawapres yang tak direstui umat Islam.

“Iya iya. Nanti kalau rapat Gerindra menentukan siapa cawapresnya akan memberi tahu saya. Sebatas itu,” kata Said, Senin, 16 Juli 2018.

Said ungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui nama-nama yang sedang dipertimbangkan Partai Gerindra. Prabowo tak membeberkan informasi itu kepadanya.

Hanya saja, Prabowo mengaku ingin memilih calon pendamping yang sehati dengan umat Islam.
“Oleh karena itu, pilihannya supaya tidak minimal tidak bertentangan dengan mayoritas umat Islam,” kata Said.

Pertemuannya dengan Prabowo tidak membahas hal-hal penting. Melainkan kunjungan Prabowo hanya silaturahmi karena sudah lama tak bertemu, tambah Said.

Pertemuan ini pun dijembatani Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Said telah menegaskan kepada Muzani, bahwa PBNU tak berpolitik. Sehingga, tak ada kepentingan politik dalam pertemuan dengan Prabowo.

“NU bukan Parpol, sehingga tidak bisa digunakan untuk mendukung dukung politik. Kalau saya ketua partai, baru saya bisa dukung. Pertemuan ini hanya menyambung silaturahim, memperkuat pandangan menyamakan persepsi,” Ujar Said.

Comments

Popular posts from this blog

KPN-GP MENDUKUNG DAN PRABOWO MENJADI PRESIDEN 2019

Prabowo : Institusi yang Sangat Penting dan Dipercaya Rakyat Adalah PBNU